Gantungan Kunci Malang

Gantungan Kunci Malang AweSam Merchandise

Gantungan kunci merupakan media atau alat untuk menggantungkan kunci, terbuat dari kayu, logam, plastik atau dengan berbagai macam bentuk yang lain yang mempunyai fungsi yang sama (1), tempat untuk menggatungkan, menyangkutkan kunci (2).

Daftar Harga Gantungan Kunci

Jumlah Ganci 44 mm Ganci 58 mm Ganci Kaca 44 mm Ganci Kaca 58 mm Ganci Acrylic
1-20 3.500 4.000 4.000 4.500 5.000
21-50 3.250 3.750 3.750 4.250 4.750
51-100 3.000 3.500 3.500 4.000 4.500
101-250 2.750 3.250 3.250 3.750 4.250
> 250 2.500 3.000 3.000 3.500 4.000

Waktu Pengerjaan 1 hari – 5 hari kerja

 Sejarah (Asal Muasal) Gantungan Kunci

Ada beberapa hal yang berkaitan satu sama lain tentang muculnya sejarah gantungan kunci. yang pasti salah satunya penemuan kunci dan gemboknya dulu, hehehe masak gantungannya sudah ketemu kuncinya belum ada. untuk kapan tepatnya dan siapa pembuat pertama kalinya untuk gantungan kunci tidak dapat dipastikan karena proses penemuan gantungan kunci itu sendiri berasal dari kebiasaan kehidupan sehari-hari di masyarakat, adat dan kebudayaan serta kemajuan teknologi pada daerah tertentu memicu hal tersebut. Namun diperkirakan pada abag 19th atau pada tahun 1800-an di daerah eropa adalah awal mula peneuman gantungan kunci. namun untuk sebutan Souvenir Gantungan Kunci itu sendiri dari bangsa jepang.

Pada mulanya sebutan gantungan kunci mungkin tepatnya adalah definisi kedua, tempat untuk menggantungkan ataumenyangkutkan kunci. karena ada beberapa dari sebagian orang yang mungkin kesulitan untuk mencari kunci atau lupa menaruh kunci tersebut, sehingga dibuatkan alat atau tempat  menggantungkan kunci, bentuknya mungkin sangat sederhana seperti paku yang ditancapkan di kayu, tembok atau di belakang pintu. karena itu bentuk kunci biasanya ada lubang di tengahnya. seiring berjalannya waktu ditemukan ring(lingkaran pada gantungan kunci) yang mempermudahkan untuk menaruh kunci tersebut. adanya perkembangan teknologi dan pemikiran baru, pada ring tersebut disematkan benda untuk penanda gantungan kuci tersebut. penanda ini pada awalnya berbentuk sederhana, bisa dari kayu, atau logam atau benda-benda tertentu yang dinilai cukup unik, menarik, mempunyai warna yang mudah dibedakan dari warna sekitar dan mampu memberi kesan untuk mudah mencari gantungan kunci tersebut.

Dari hal tersebut diatas, fungsi dari penanda itu berkembang jadi sesuatu yang bernilai seni dengan berbagai macam pola atau bentuk dengan warna-warna tertentu, dan di era modern pun semakin variatif, dari sekedar gantungan kunci dengan nilai estetika tertentu(dilihat dari segi keindahan) contoh : gantungan kunci kayu, gantungan kunci boneka atau bentuk lainnya, gantungan kunci yang bisa mempunyai fungsi lain (dilihat dari guna-pakainya) contoh : gantungan kunci pemotong kuku, pembuka botol dsb, dan gantungan kunci sebagai media promosi sebuah perusahaan yang mempunyai event atau agenda perusahaan, penanda moment – moment tertentu  seperti  souvenir penikahan atau fungsi-fungsi yang lain. namun tidak melupakan fungsi utamanya yaitu sebagai alat atau media untuk menggantungkan kunci.

Dari bahan atau media pembuatannya pun semakin bervariasi mulai dari plastik, kayu, logam (stainless, kuningan, besi, alumunium bahkan dari perak), karet, akrilyc, fiberglass, resin atau kombinasi dari beberapa bahan tesebut diatas. dengan adanya berbagai media yang berbeda-beda maka teknik pengerjaanya pun berbeda-beda pula.

Informasi ini di dapat dari berbagai sumber dan dari pemikiran penulis

BAGIKAN !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Infomasi Up-to-date !

  • Produk - Produk Terbaru
  • Diskon Terbaru
  • Hadiah Untuk Anda

Bergabunglah dengan ribuan pelanggan lainnya !